Hadiri Pesantren Ramadhan UM – Wabup Subang Sampaikan Peran Mahasiswa

Hadiri Pesantren Ramadhan UM – Wabup Subang Sampaikan Peran Mahasiswa

Subang, 16 April 2023 – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi hadiri agenda pesantren ramadhan Universitas Mandiri (UM). Dalam kegiatan tersebut, beliau mendapat kesempatan untuk menyampaikan materi dengan tema “mengokohkan kembali peran mahasiswa sebagai pilar pembangunan daerah“.

Beliau memaparkan setidaknya ada tiga peran mahasiswa dalam peran pembangunan daerah yaitu : penyambung lidah rakyat, Social control dan Agent of change.

Beliau memaparkan peran mahasiswa akan terasa apabila seimbang antara kecerdasan emosional dan spiritual. “Semua mampu memberikan peran yang signifikan untuk pemerintah daerah manakala mahasiswa memiliki tanggung jawab sebagai kaum terdidik,” paparnya

Beliau berpesan agar mahasiswa fokus dalam meraih mimpi dimasa yang akan datang dengan terus fokus menempa kualitas diri yang disertai dengan istiqomah menyongsong masa depan yang lebih baik.

Kegiatan seminar tak hanya berhenti pada materi yang dibawakan oleh Pak Agus Masykur, Dr. Encep Sugiana, M.HKes. dan Ust. Bambang Tri Hardiono, SP. juga turut meramaikan dengan menyampaikan materi dengan tema “Konsisten Melaksanakan Hidup Sehat” dan “Menjadikan Al-Quran Sebagai Nafas Kehidupan“.

Kemudian kegiatan disambung dengan pembagian santunan anak yatim yang dibagikan secara langsung oleh Pak Agus Masykur Rosyadi kepada 20 dari 45 orang anak yatim yang secara khusus diundang ke kampus Universitas Mandiri.

pembagian santunan anak yatim
pembagian santunan anak yatim

Pada sore harinya, kegiatan ditutup dengan buka bersama oleh seluruh peserta dan panitia yang didampingi secara langsung oleh Kaprodi TKJ Bpk. Kodar Udoyono, ST., MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *