Line Follower Robot Competition 2022

Line Follower Robot Competition 2022

Subang, 17 November 2022 – Pertama dalam sejarah, BEM Fakultas Teknik bekerja sama dengan UKM Robotik mengadakan kegiatan perlombaan Line Follower Robot Competition ke-1 tingkat pelajar dan mahasiswa di Aula Kampus Universitas Mandiri.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di tanggal 15 & 17 November 2022. Pada hari pertama, seluruh peserta difokuskan untuk perancangan robot yang akan dilombakan esok hari. Dan hari kedua merupakan hari penentuan juara.

Selama perlombaan, para peserta menunjukkan keahlian mereka dalam merancang dan memprogram robot dengan menyesuaikan kecepatan, kemampuan untuk mengikuti garis, dan menghindari rintangan.

Pada akhir perlombaan, tim dengan robot yang dapat menyelesaikan lintasan dengan waktu tercepat dan paling akurat akan diumumkan sebagai pemenang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan perkembangan teknologi robotika di Indonesia dan meningkatkan kreativitas serta kemampuan mahasiswa dalam merancang dan memprogram robot. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk berkompetisi dan mengembangkan kemampuan di bidang teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *