Pemaparan Program Kerja BEM FT

Pemaparan Program Kerja BEM FT

Minggu, 16 Oktober 2022 – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keberhasilan Program Kerja (Proker) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT), sebuah kegiatan pemarapan proker telah dilaksanakan dengan sukses. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan organisasi mahasiswa (Ormawa) FT serta perwakilan dari setiap kelas di Fakultas Teknik.

Acara pemarapan proker ini menjadi momen penting dalam agenda BEM FT, karena merupakan kesempatan untuk memperkenalkan, menjelaskan, dan membahas Proker yang telah dirancang untuk tahun ajaran 2022/2023. Dengan melibatkan perwakilan dari berbagai Ormawa FT dan perwakilan kelas, diharapkan terjadi sinergi dan kolaborasi yang kuat antara BEM FT dengan komponen-komponen lain di fakultas.

Kegiatan dimulai dengan pemaparan dari Kementerian Agama, yang bertujuan untuk menyampaikan visi dan misi BEM FT dalam aspek keagamaan serta menjelaskan bagaimana Proker-proker yang berkaitan dengan keagamaan akan diimplementasikan. Pemaparan ini mencakup rencana kegiatan seperti ceramah agama, kajian Islam, serta pengembangan spiritualitas mahasiswa FT. Pemaparan dari Kementerian Agama ini penting dalam memberikan pemahaman yang baik kepada peserta pemarapan proker mengenai aspek keagamaan yang akan dijalankan dalam Proker BEM FT.

Pemaparan proker diakhiri dengan pemaparan dari Kementerian Lingkungan Hidup. Dalam pemaparan ini, Kementerian Lingkungan Hidup menjelaskan berbagai Proker yang terkait dengan keberlanjutan dan perlindungan lingkungan di fakultas. Hal ini mencakup kegiatan seperti kampanye pengurangan sampah, penanaman pohon, dan pengelolaan air. Pemaparan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta pemarapan proker mengenai upaya BEM FT dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan berkontribusi dalam menjaga ekosistem di sekitar kampus.

Setelah kedua pemaparan tersebut, dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta pemarapan proker dan pihak terkait. Sesi ini menjadi wadah bagi peserta untuk mengajukan pertanyaan, memberikan masukan, dan berbagi ide guna memperkaya Proker BEM FT serta memastikan bahwa Proker tersebut sesuai dengan harapan dan kebutuhan mahasiswa FT.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pemarapan proker yang melibatkan berbagai komponen di fakultas, diharapkan tercipta sinergi dan kerjasama yang erat dalam pelaksanaan Proker BEM FT. Keterlibatan Ormawa FT dan perwakilan kelas menjadi wujud partisipasi aktif mahasiswa FT dalam pembangunan dan kemajuan fakultas. Semoga Proker BEM FT yang telah dipaparkan dalam pemarapan ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa FT serta memperkuat identitas dan prestasi Fakultas Teknik Universitas Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *