Memantaskan Diri & Yakinkan Hati, BEM FT Gelar Seminar Pranikah

Memantaskan Diri & Yakinkan Hati, BEM FT Gelar Seminar Pranikah

Subang, 9 April 2023 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mandiri menyelenggarakan seminar pranikah yang bertema “Memilih Pasangan Yang Ideal” pada Sabtu, 9 April 2023 di aula Universitas Mandiri.

Acara yang dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari perwakilan mahasiswa tiap fakultas dan perwakilan dari pelajar SMA/SMK disekitar kampus, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya persiapan pranikah dalam membangun hubungan yang harmonis di era modern dengan tetap berlandaskan agama dan aturan pemerintah.

Dalam seminar ini, dihadirkan narasumber yang ahli di bidangnya yaitu kepala KUA Kecamatan Subang, Bpk. Gayus Priyono, S.Ag., M.Sy. yang membahas topik mengenai “Cara memilih pasangan yang ideal” dan “Alur atau tahapan dalam pernikahan”.

Bpk. Gayus Priyono, S.Ag., M.Sy. membahas tentang pentingnya persiapan dalam membangun pondasi yang kuat sebelum menikah, termasuk mengetahui karakter pasangan yang ideal menurut agama berdasarkan hadist nabi yang artinya “Wanita dinikahi karena empat perkara : karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka pilihlah wanita yang taat beragama, niscaya engkau beruntung.

Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan oleh penampilan nasyid dari LDK Mahisa Universitas Mandiri, yang membawakan 2 lagu dengan aransemen yang indah. Para peserta terlihat sangat menikmati acara dan alunan nasyid yang dibawakan oleh group dari LDK Mahisa.

Penampilan Nasyid LDK Mahisa

Seminar pranikah ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM FT Universitas Mandiri dalam bulan April 2023. Selain penampilan dari LDK Mahisa, acara tersebut juga didukung oleh Himpunan Mahasiswa yang ada di Fakultas Teknik

Ketua BEM FT Universitas Mandiri menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya BEM FT dalam memberikan wawasan bagi mahasiswa Universitas Mandiri khususnya, mengenai pentingnya persiapan pranikah dalam membangun hubungan yang harmonis. “Kami berharap seminar ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan memberikan pengetahuan dan persiapan yang memadai bagi mereka yang akan menikah di masa depan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *